Festival Jajan Pasar Genuk Tahun 2019

2019-09-17 0 comments jefree

Festival Jajan Pasar dan Festival Rebana, Minggu (15/9).   Festival tersebut sudah kali kedua digelar. Ini sebagai salah satu bentuk kebangkitan warga Kecamatan Genuk, telah bangkit, setelah sebelumnya wilayah itu terus dilanda rob dan banjir.  Tapi yang tahun ini ada kirab sehingga acara lebih meriah. Kemudian masyarakat berebut jajanan pasar secara gratis dengan tumpengan jajan pasar,” ungkap wali kota yang akrab disapa Hendi, kemarin.

Sebelumnya, Kecamatan Genuk merupakan salah satu kawasan yang rutin mengalami banjir dan rob. Namun berkat peran Pemerintah Kota Semarang, dari tahun ke tahun perbaikan wilayah Genuk semakin membuahkan hasil. Salah satunya dalam pengalokasian anggaran pembangunan.

”Wilayah Genuk kalah banyak (pembayaran pajak) dengan Semarang Tengah. Tapi uangnya banyak yang lari ke Genuk, daripada Semarang Tengah. Karena saya ingin Genuk maju seperti wilayah lain,” ungkap Hendi. Untuk itu, ia berpesan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Genuk, agar lebih giat lagi dalam membangun wilayahnya.